Kuis Kitab Suci

Bagi teman-teman yang beragama Katholik atau Kristen, ayo ikuti kuis ini agar kalian semakin mengenal tokoh-tokoh dalam Alkitab.

SIAPAKAH AKU?

Cara menjawab kuisnya adalah kalian dapat mencari jawabannya dengan mencari pada perikop-perikop yang terdapat disetiap kuis. Contohnya : di satu kuis terdapat perikop Alkitab misalnya (Kej. 3 : 20), kalian cari di Alkitab dan kalian akan menemukan nama misalnya Hawa. Jadi begitu caranya.

  1. Aku berdoa agar Sodom dan Gomora dapat diselamatkan dari kemarahan Tuhan (Kej. 18 : 16). Aku adalah ….
  2. Aku diusir dari Betel karena aku menyampaikan bahwa Bangsa Israel akan menjadi orang buangan karena tidak ingin bertobat (Am. 7 : 11). Aku adalah ….
  3. Aku adalah salah satu dari para rasul. Namaku berarti “Anak Penghiburan”. Aku menerima Saulus dan membawanya kepada para rasul dan menceritakan bagaimana Saulus bertemu dengan Tuhan (Kis. 9 : 26-27). Aku adalah ….
  4. Aku satu-satunya hakim perempuan pada zaman hakim-hakim. Suamiku bernama Lapidot (Hak. 4 : 4). Aku adalah ….
  5. Aku adalah nabi yang pertama kalinya memberitakan bahwa Yerusalem akan menjadi timbunan puing (Mi. 3 : 12). Aku adalah ….
  6. Aku adalah seorang Farisi dan seorang Ahli Taurat. Namun aku percaya kepada Tuhan. Dan aku memberikan kesaksian sehingga para rasul bebas dari hukuman dihadapan Mahkamah Agama (Kis. 5 : 34). Aku adalah ….
  7. Karena begitu besarnya dosa Israel sehingga akan menghadapi kesukaran besar. Oleh karena itu aku berdoa kepada Tuhan. Aku berusaha membangun tembok Yerusalem agar orang Israel terbebas dari kesukaran besar (Neh. 1 : 1-11). Aku adalah ….
  8. Aku memiliki budak bernama Onesimus. Aku sempat bermusuhan dengan Onesimus. Namun karena bantuan Paulus, aku mau menerima Onesimus bukan lagi sebagai budak melainkan sebagai saudara seiman (Flm. 1 : 8-16). Aku adalah ….
  9. Aku diutus Tuhan untuk memperingatkan suatu umat kerena di mata Tuham, umat ini terlalu banyak berlaku jahat. Namun aku menolak panggilan-Nya, sampai akhirnya Tuhan memaksa aku melalui perantaraan seekor ikan paus yang membawa aku ke umatnya di Niniwe (Yun. 1 : 1-17). Aku adalah ….
  10. Aku merupakan ibu dari Salomo (1 Raj. 2 : 19-20). Aku adalah ….
  11. Aku adalah seorang nabi. Aku ditugaskan oleh Tuhan untuk memperingatkan Raja Daud karena telah berlaku jahat di mata Tuhan (2 Sam. 12 : 1). Aku adalah ….
  12. Aku merupakan istri dari Boas. Dan aku memiliki anak bernama Obed (1 Sam 4 : 1-22). Dan aku merupakan nenek moyang dari Raja Daud. Aku adalah ….
  13. Aku hidup pada zaman Uzia dan pada zaman Yerobeam. Aku merupakan ayah dari Yizreel. Dan keluargaku merupakan gambaran Israel yang tidak setia (Hos. 1 : 4). Aku adalah ….
  14. Aku merupakan ayah dari delapan orang anak. Salah satu anakku bernama Daud, yang diurapi oleh Nabi Samuel menjadi raja untuk menggantikan Saul (1 Sam. 16 : 10-11). Aku adalah ….
  15. Aku merupakan keturunan Adam. Aku hidup bergaul dengan Allah dan pada umur 360 tahun, aku diangkat oleh Allah (Kej. 5 : 21-24). Aku adalah ….

–SELAMAT MENGERJAKAN–

One response to “Kuis Kitab Suci

Tinggalkan Balasan

